jikindra Profile

indrawan

Join Date:
2013-09-16

About
manusia yang belajar beramal ikhlas dengan sabar berdo'a
My Social profiles

Blogs Owned

1. Muslim Propagandist | Online Shop | Buku, Herbal, Fashion

Jual | Buku Remaja Islam, Majalah Unik, Herbal Thibbun Nabawi, Gamis Syar'i, Kaos Muslim Ideologis | Online

Tags: Buku Remaja Islam, Majalah Unik, Herbal Thibbun Nabawi, Gamis Syar'i, Kaos Muslim Ideologis

2. Jikindra Blog

Blog for Syariah and Khilafah. Berbagi catatan sederhana sebagai bentuk dukungan terhadap penjuangan penegakan Syariah dan Khilafah dan penolakan terhadap sistem kufur demokrasi.

Tags: Blogger Muslim, Blogger Ideologis, Berbagi Catatan, Anti Demokrasi, Syariah dan Khilafah

Latest Blog Posts

  • Urgensitas Khilafah
    on Dec 20, 2013 in Khilafah Tulisan Orang
    Urgensitas KhilafahBenar, para sahabat Nabi SAW serta para ulama’ terdahulu menggolongkan perkara Khilâfah ini sebagai perkara yang sangat penting dan mendesak, dan menganggapnya sebagai kewajiban yang sangat besar. Bagaimana tidak, para sahabat m...
  • Hukum Khilafah
    on Dec 19, 2013 in Khilafah Tulisan Orang
    Hukum KhilafahMengenai hukum Khilâfah/Imâmah, hampir seluruh ulama’ mengatakan wajib[1], tidak ada yang menolak wajibnya Khilâfah kecuali an-Najadât dari kalangan al-Khawârij, serta al-Fûthî[2] dan al-Ashomm[3] dari kalangan Mu’tazilah[4].
  • Nilai Syariah Lebih Penting daripada Formalitas Syariah?
    on Dec 19, 2013 in Khilafah Tulisan Orang
    Antara Isi dan Kulit, Enak Mana?Ada yang menyatakan bahwa menegakkan nilai-nilai syariah dalam kehidupan sehari-hari lebih penting daripada formalitasnya.KOMENTAR:Orang yang memiliki pemahaman seperti ini, biasanya dia tidak sadar bahwa dirinya sedan...
  • Mengenal Khilafah
    on Dec 19, 2013 in Khilafah Tulisan Orang
    Mengenal KhilafahKata Khilâfah adalah berasal dari bahasa Arab, sehingga kita tidak bisa sembarangan dalam memahaminya, dengan kata lain kita tidak bisa mengartikan kata tersebut dengan sekehendak hati kita. Jalan satu-satunya untuk mengetahui artin...
  • Buruk Muka Kaca Dibelah
    on Dec 17, 2013 in Demokrasi Tulisan Orang
    Buruk Muka Kaca DibelahOrmas-ormas Islam yang kritis terhadap pemerintah dinilai melakukan penggembosan terhadap konstituen partai-partai yang ada di pemerintahan (baik partai Islam maupun partai sekuler). Entah apa maksudnya pernyataan itu dilontark...
  • Boncengan Mesra
    on Dec 16, 2013 in Remaja Tulisan Orang
    Boncengan MesraSiang itu menunjukkan pukul 14.00 alias jam 2 siang. Sinar matahari begitu panasnya menyengat kulit. Jalanan begitu ramai oleh lalu lalang kendaraan anak-anak sepulang sekolah. Beberapa pasang anak sekolah asyik berboncengan mesra. Ten...
  • Berhala yang Tak Patut Dipuja
    on Dec 15, 2013 in Gaya Hidup Remaja Tulisan Orang
    Berhala yang Tak Patut DipujaKamar Vani penuh dengan tempelan poster foto artis. Mulai dari foto artis lokal, nasional, sampai internasional hampir ada. Lengkaplah pokoknya. Sampai kamarnya nggak beda jauh sama tempat pameran lukisan ^_^. Yah, Vani m...
  • Sudahkah Saatnya Menikah?
    on Dec 14, 2013 in Remaja Tulisan Orang
    Sudahkah Saatnya Menikah?» Kendala yang cukup berarti bagi para lajang ketika menjelang menikah adalah ijin atau restu dari orang tua » Seringkali kendala ini jadi trauma tersendiri bagi pelaku maupun para lajang lain yang sedang menyimaknya » S...
  • Kesaksian Para Penganut Demokrasi
    on Dec 13, 2013 in Demokrasi Tulisan Orang
    Kesaksian Para Penganut DemokrasiKetika demokrasi yang kafir menyerang negeri kita dan disambut gembira oleh para intelektual yang rusak pemikirannya lagi tak bermoral, dan ketika demokrasi begitu dipuji oleh orang-orang yang sesat dan takluk di hada...
  • Toleransi?
    on Dec 13, 2013 in Muamalah Tulisan Orang
    Toleransi?toleransi dalam Islam itu "bagimu agamamu dan bagiku agamaku" | bukan dengan mengikuti bahkan meramaikan hari ibadah agama lainjangan atas nama toleransi malah menggadaikan keyakinan sendiri | membuat aturan yang tak pernah Rasulullah lakuk...
  • Kemuliaan Madrasah Ujian
    on Dec 13, 2013 in Nafsiyah Tulisan Orang
    Kemuliaan Madrasah UjianSaudaraku aktivis Islam, Anda semestinya merasa bangga jika saja Anda bersabar pada saat didera oleh berbagai kesulitan dan tegar di atas kebenaran setelah didera cobaan demi cobaan. Sebab, itu berarti Anda masuk dalam daftar...
  • Cantik Itu
    on Dec 13, 2013 in Gaya Hidup Tulisan Orang
    Cantik Itu"Maka nikahilah wanita-wanita yang kamu cintai…" Cantik, adalah sebuah kata yang tak pernah ada ukurannya. Cantik menurut saya, menurut kalian mungkin tidak. Karena itu, ini memang hanya urusan suami dengan isterinya, hanya urusan isteri...
  • Demokrasi Oh Demokrasi
    on Dec 7, 2013 in Demokrasi Tulisan Orang
    Jangan Seret Demokrasi"demokrasi itu asalnya dari Islam, sama kayak syuro" >> kalo memang asalnya Islam, kenapa nggak pake asalnya aja? malah turunannya yg dipake? dan apakah pesawat sama kayak bemo karena sama punya roda 3? "gerakan2 Islam har...
  • ‘Sang Mantan’ Lebih Menawan?
    on Dec 7, 2013 in Remaja Tulisan Orang
    Mantan Lebih MenawanMenurut survey BKKBN tahun 2008, 63 persen remaja Indonesia pernah berhubungan seks. Ingat lho itu tahun 2008, kira-kira tahun ini lebih sedikit atau tambah banyak?Hasil penelitian Komnas Anak pada tahun 2008 terdapat 62,7 persen...
  • Video Tutorial Jilbab Paling Trend Tahun Ini
    on Dec 7, 2013 in Gaya Hidup Video
    Your Hijab Your ChoiceIni adalah video tutorial jilbab yang paling trend tahun ini, super lengkap. Disertai dengan solusi - solusi praktis dan cerdas jika menemukan kesulitan dalam mengenakan jilbab yang baik, trendy, gaul, stylish, dan yang pasti su...
  • Ramalan Dulu dan Sekarang
    on Dec 7, 2013 in Remaja Tulisan Orang
    Tukang Ramal SekarangSedih itu adalah | saat agamamu mengajarkan percaya Allah | dan ramai penganutnya malah percaya ramalan =_= #sigh | long way to go.. Zaman matahari disembah, bintang jadi alat ramal | ini zaman internet, zaman rasional, ternyata...
  • Kaya Bikin Keluarga Bahagia?
    on Dec 7, 2013 in Gaya Hidup Tulisan Orang
    Antara Bahagia dan Kaya» Kalo banyak harta seakan kehidupan terasa lebih enak, sehingga kebahagiaan keluarga terjamin. Benarkah?» Kalo kita mau jujur, kita akan mengakui bahwa kebahagiaan tidak bergantung pada banyaknya harta.» Mari lihat, betapa...
  • Khilafah Tidak Perlu Diperjuangkan Karena Semata-mata Merupakan Janji Allah?
    on Dec 7, 2013 in Khilafah Tulisan Orang
    Perlu Memperjuangkan KhilafahAda yang menyatakan bahwa khilafah itu adalah hadiah dari Allah swt. sesuai dengan QS. An-Nuur: 55. Allah telah berjanji akan memberikan kekuasaan itu. Allah tidak mungkin mengingkari janji-Nya. Maka, tidak perlu kaum mus...
  • Tentang Kebenaran
    on Dec 7, 2013 in Demokrasi Tulisan Orang
    Tentang KebenaranKebenaran itu ada yang relatif dan ada yang pasti, Itu ada baik di dunia ilmiah maupun hukum syar'i,Dunia ilmiah ada yang fakta keras, ada yang model simulasi,Hukum syar'i ada yang yang qath'i dan banyak yang dzonni. Bahwa bumi itu b...
  • Kesenangan yang Terlupakan
    on Dec 4, 2013 in Coretan Lepas
    Antara Dua Kesenangan Pagi hari, ganti baju kemudian menghampiri kuda hitamnya (Mega Pro dg striping hitam) dan mengeluarkannya dari garasi. Diambilnya kain lap hijau yang kusam, mulai dari roda depan hingga roda belakang tidak ada bagian yang terlew...
2
Blogs
0
Followers
0
Following
Loading Comments...

My Wall

{ds_PageTotalItemCount} commentcomments
{pvComments::date}
{pvComments::comment}

Post a Comment

Log in or Register to place a comment

Close